Dibaca ya...

Viral Kata Qorona di Surat Al Ahzab 33 Dikaitkan dengan Corona, Ini Faktanya

19
Dalam artikel yang beredar luas di media sosial, si penulis mencocokkan kata ‘corona’ dengan ‘qorona’ yang diklaim ada dalam Surat Al Ahzab ayat 33.

Laman media sosial dan whatsapp grup tengah heboh dengan artikel yang menyatakan istilah corona sudah termaktub dalam surat Al Ahzab ayat 33. 

Dalam artikel yang tersebar, si penulis mengaitkan kata qorona dengan ‘corona’ yang sering disebut masyarakat. 

Menukil Quran, lafal dalam Surat Al Ahzab ayat 33 adalah berbunyi sebagai berikut:

 Surat Al Ahzab 33

Wa qorna fi buyutikunna wa la tabarrajna tabarrujal jahiliyyatil ula wa aqimnash sholata wa atinaz zakata wa athiqnallaha wa rasulahu, innama yuridullahu liyudzhiba ‘ankumurrijza ahlal baiti wayuthohhirakum tadhhira.

Artinya,

” Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang jahiliyah dahulu, dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa kamu, wahai ahlulbait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.”

Kata ‘qorona’ yang dimaksud penulis artikel tersebut ada di awal ayat. Si penulis mengklaim kata ‘qorna’ di ayat itu maksudnya adalah virus corona. Ada pula yang mengaitkan kata tersebut dengan anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah karena virus corona.

Apakah klaim ini ini benar dan dapat dipertanggungjawabkan?1 dari 4 halaman

Penjelasan Menurut Ilmu Tashrif

Informasi tentang kata qorona dalam surat Al Ahzab ayat 33 yang dikaitan dengan corona dibantah oleh Wawan Gunawan Abdul Wahid lewat laman santricendekia.com,  membuat ulasan mengenai klaim dalam tulisan yang sudah terlanjur menyebar itu. Secara tegas dia menyatakan ada kesalahan mendasar dari penulis artikel tersebut dalam menafsirkan kata ‘qurna’.

Laman: 1 2 3

Source sumbr
close