Dibaca ya...

Viral di Instagram, Bocah SD Jalan Kaki Puluhan Km dengan Bekal Jagung demi Ikut Ujian Sekolah

56

 Bacaikhtisar– Sebuah video menunjukkan potret bocah Sekolah Dasar (SD) menempuh perjalanan kaki melewati bukit dengan jarak puluhan kilometer, demi bisa mengikuti ujian di sekolah.

Kisah bocah tersebut viral di Instagram melalui unggahan dari akun Instagram @andy_k_wy, pada Minggu (31/3/2019).

Dijelaskan oleh pemilik akun tersebut, kisah penuh semangat bocah yang diketahui bernama Marianta dilakukannya demi bisa mengikuti ujian nasional di SD 6 Bunutan Karangasem, Bali.

Marianta bersama dengan dua orang temannya, tampak berjalan kaki menggendong tas berwarna hijau, semangat berjalan melewati perbukitan.

Tak hanya itu, satu hal menarik lainnya yakni bocah tersebut turut memanggul kayu yang berisi jagung, untuk mengganjal perut selama perjalanan.

Dalam unggahannya, Andy menjelaskan bahwa bocah SD tersebut harus rela berjalan kaki puluhan kilometer demi tidak terlambat mengikuti ujian di sekolah.

“Lihatlah perjuangan anak ini untuk sekolah. Besok dia dan anak kelas 6 Ujian Pemantapan. Namun karena sekolahnya sangat jauh dan harus melewati perbukitan, anak ini harus ke sekolah hari ini karena takut besok terlambat sampai sekolah,” tulis akun @andy_k_wy.

Bocah SD Jalan Kaki Puluhan km dengan Bekal Jagung demi Ikut Ujian Sekolah
Bocah SD Jalan Kaki Puluhan km dengan Bekal Jagung demi Ikut Ujian Sekolah (Akun Facebook Andy Karyasa Wayan)

Andy menuturkan, bocah tersebut harus berjalan 3 jam lamanya dari jam 5 pagi agar bisa tepat waktu sampai ke sekolah.

Tak hanya itu, keadaan cuaca yang kadang tidak mendukung juga membuat perjalanan mereka semakin berat.

Laman: 1 2 3

close