Dibaca ya...

UAS Minta Maaf Tak Bisa Bela Anies yang Kena Bully di Medsos

243

Ustaz Abdul Somad (UAS) meminta maaf kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang begitu kerap dirundung di media sosial atau medsos.

Menurut UAS, jangankan Anies, dirinya, merupakan sasaran perundungan yang masif juga di medsos.

“Saya mohon maaf pak gubernur, saya tidak bisa bela di media sosial, karena saya pun babak belur (dirundung) juga,” ujar UAS dalam peresmian renovasi Masjid Cut Nyak Dien bersama Anies di Menteng, Jakarta, Minggu malam, 1 Maret 2020.

UAS menyampaikan, karena begitu seringnya ia dirundung, ia, saat ini sudah tidak peduli lagi dengan perundungan-perundungan itu. UAS juga mengaku tidak menaruh dendam kepada siapa pun yang pernah merundungnya.

“Insya Allah, kalau kita tidak ada dendam, tidak ada marah, kita enjoy, semua kritikan itu kita anggap sebagai cara orang untuk menunjukkan bahwa kita rendah di hadapan Allah SWT,” ujar UAS.

UAS juga mengemukakan, dalam satu waktu, ia pernah bertemu seorang perundungnya di Riau. Namun di dunia nyata, perundung itu justru tidak punya nyali, serta malah kabur saat hendak ditemui UAS.

“Ternyata yang bully di internet itu pengecut semua. Pernah jumpa saya di parkiran di Riau. Saya sendiri bertemu. Saya kejar, dia pontang-panting lari,” ujar UAS.

close