Dibaca ya...

Tiga Bocah SD di Makassar Sumbang Uang Celengan untuk Beli APD Tenaga Medis

32

Bacaikhtisar Bocah 6 tahun asal Makassar Yasmin Saman menyumbangkan seluruh isi celengannya untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) tenaga medis yang berjuang menangani pasien Covid-19. 

Diantar ibunya, siswi kelas 1 SD itu mendatangi langsung posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan (JPK) di Sekretariat AJI Makassar di Jalan Toddopuli VII, Kecamatan Manggala, Makassar, Jumat (3/4/2020) siang. 

Hati perempuan kecil tersebut tergerak melihat para dokter dan perawat yang berjuang menyembuhkan pasien corona Covid-19 meski dengan APD seadanya. 

Yasmin tiba di sekretariat AJI dengan membawa celengan berbentuk ikan yang belum dipecahkannya. Usai bertemu dengan koordinator JPK Darwin Fatir, Yasmin pun memecahkan celengannya. 

Isi celengan yang berisi uang koin langaung disumbangkan Yasmin. Totalnya ada Rp 448.800. 

“Terus berjuang dokter-dokter, perawat, semua tenaga kesehatan. Harus bisa sembuhkan banyak orang,” kata Yasmin usai memberikan isi celengannya. 

Sang ibu, Mardiana Rusli, menceritakan kali pertama Yasmin berinisiatif menyumbangkan isi celengannya. Mantan Ketua AJI Makassar periode 2011 – 2013 ini mengatakan bahwa saat itu dia sedang melist tempat-tempat yang akan dia berikan sumbangan. 

Melihat sang ibu, Yasmin langsung mendatangi ibunya dan memberitahukan ibunya agar isi celengannya juga ikut disumbangkan. 

“Jadi memang kita punya tabungan setiap dua tahun sekali kita buka untuk hal-hal yang didistribusikan untuk panti, kemanusiaan, dan sosial. Kemarin saya list tempat-tempat yang mau didistribusikan sumbangan, kemudian anak saya Yasmin langsung ngasih juga celengannya bilang ini juga,” kata Mardiana saat diwawancara wartawan. 

Laman: 1 2 3

close