Dibaca ya...

Ternyata Bikers, Intip 7 Gaya Ustaz Abdul Somad di Atas Motor

503

Kehadiran Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam peresmian Masjid Cut Nyak Dien, Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/3/2020) sore lalu menyita perhatian. Penceramah kondang ini datang dengan diiringi konvoi motor gede (moge) dan vespa. UAS juga menunggang vespa merah, berada di barisan depan.

Menggeber motor bukan hal aneh bagi ulama alumnus Al-Azhar, Kairo, Mesir ini. Selain sebagai pendakwah, UAS ternyata juga dikenal sebagai seorang bikers. Dalam beberapa kesempatan, termasuk ketika berangkat untuk berceramah, dia memilih memacu roda dua.

Hobi UAS menunggang motor ini juga diunggah di akun resmi Instagram miliknya, @ustadzabdulsomad_official. Peraih gelar doktor ilmu hadist dari Sudan ini pernah menunggang berbagai jenis motor, mulai Harley Davidson, Yamaha RX King, hingga trail.

Soal kegemarannya ini, UAS pernah mengungkapkan filosofi dalam berkendara. ”Tetap menunggu sahabat, walau mampu lebih cepat. Tetap ingat teman di belakang, walau di depan lebih menantang. Tetap mampir ke masjid untuk salat, karena malaikat maut tak pernah telat. Tetap taat aturan lalu lintas, kalau ingin tetap teratas. Jaga keseimbangan rem dan gas, karena aspal masih keras,” kata UAS di Instagram, dikutip Rabu (4/3/2020).

Berikut 7 Gaya UAS di atas motor:

1. Vespa Merah.

UAS mengendarai vespa warnah merah dari JCC Senayan menuju Masjid Cut Nyak Dien. Mengenakan helm hitam, ulama kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara itu diiringi bikers dari komunitas vespa dan moge Jakarta. 

2. Motor Lawas Honda C70

UAS menggeber motor lawas Honda C70 warna merah di Padang Panjang, Sumatera Barat (28/2/2020). “Perlu menjaga pergaulan walau sudah hijrah. Kalau ada sahabat yang mengingatkan pentingnya salat berjamaah, menjauhi ma’siyat, pegang eratlah,” ucap UAS.

3. Harley Davidson Street 500

Berangkat salat subuh berjamaah di Masjid Agung Batam Center (20/9/2019), UAS menggeber Harley Davidson Street 500. Dia diiringi komunitas HD dan moge Batam dalam kunjungannya itu.

4. Harley Davidson di Padang

Seperti di Batam, UAS juga menggeber moge pabrikan Amerika Serikat saat hendak berceramah di Pantai Purus, Padang, Sumatera Barat. UAS menghadiri tabligh akbar bertema “Perkuat Keimanan dan Memperkokoh Kebersamaan”.

Laman: 1 2

Source sumbr
close