Dibaca ya...

Terharu! Kisah Cinta Suami Gendong Istri Lumpuh untuk Jelajah Dunia

51

Bacaikhtisar – Menua dengan belahan jiwa tentu merupakan dambaan setiap orang. Sementara banyak pasangan muda bercerai karena berbagai permasalahan yang ada, pasangan tua ini membuktikan pada dunia bahwa cinta sejati itu ada. Meskipun istrinya lumpuh, pria tua di China ini penuh kasih melakukan berbagai hal agar sang istri bahagia.

Belum lama ini sebuah video yang dipublikasikan Pear Video jadi viral. Pada video tersebut memperlihatkan seorang pria bernama Wang Xiaomin yang penuh kasih menggendong sang istri di punggungnya menaiki Huangshan, salah satu gunung paling terkenal di China.

Pria yang berusia 57 tahun ini menuruni tangga dari puncak Huangshan sambil membawa istrinya. Perlakuan Wang pada istrinya yang menderita penyakit motor neuron dan menyebabkan kelumpuhan ini pun menyentuh hati netizen.

“Dunia sangat besar dan saya ingin membawanya agar dia bisa melihatnya sehingga ia tak akan pergi dengan penyesalan apa pun,” kata Wang seperti dilansir dari South China Morning Post.

Huangshan sendiri merupakan salah satu dari 10 gunung terkenal di China. Gunung tersebut pun merupakan warisan dunia Unesco yang kaya akan berbagai karya seni dan sastra selama berabad-abad karena pemandangannya yang indah.

Wang menggendong istrinya yang lumpuh dan membawanya keliling dunia
Wang menggendong istrinya yang lumpuh dan membawanya keliling dunia Foto: dok. Pear Video

Wang mengatakan bahwa istrinya menderita penyakit motor neuron, penyakit yang memengaruhi sel saraf spesialis di otak dan sumsum tulang belakang lima tahun lalu. Pasangan ini tak memiliki anak, sehingga memungkinkan untuk Wang untuk melakukan perjalanan keliling negara dengan istrinya.

Menurut Wang, tak mungkin istrinya akan sembuh dari penyakit semacam ini. Ia pun membuat keputusan untuk menggendong atau membawanya di punggungnya untuk melihat dunia.

“Saya ingin memberinya kehidupan yang lebih bermakna,” jelas Wang.

Baik Wang dan sang istri sebelumnya telah menjelajahi berbagai tempat seperti Istana Potala di Lhasa dan Hohxil di dataran tinggi Tibet. Wang pun mengungkapkan belum memutuskan tujuan perjalanan berikutnya, tapi ia bertekad untuk membawa istrinya menjelajah dunia bersama.

Laman: 1 2

close