Dibaca ya...

Said Didu Dilaporkan ke Bareskrim atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

57

Muhammad Said Didu dilaporkan ke Ditipid Siber Bareskrim Polri pada Rabu (8/4). Said Didu dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun , Said Didu dilaporkan seorang advokat berinisial AP. Surat laporan tersebut sudah diterima dengan nomor LP/B/018/IV/2020/Bareskrim tertanggal 8 April 2020.

Pelaporan Said Didu ke Bareskrim itu dikonfirmasi Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono.“Ya betul,” kata Argo

Sementara itu, Staf Khusus Menko Maritim dan Investasi Bidang Kelembagaan dan Media, Jodi Mahardi, membenarkan laporan tersebut.“Iya benar,” ujar Jodi kepada wartawan saat dihubungi.

Belum diketahui terkait apa laporan tersebut. Namun sebelumnya Said Didu sempat hendak dilaporkan ke pihak berwajib oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Laporan tersebut terkait pernyataan Said Didu dalam akun Youtube-nya yang menganggap Luhut hanya memikirkan uang saja saat ini.

Namun, Luhut mengaku tidak terlalu memikirkan tudingan Said Didu tersebut. Ia juga menyebut, masalah pelaporan Said Didu ke polisi bisa diselesaikan oleh anak buahnya.“Saya enggak kepikir itu soal siapa tadi itu (Said Didu), saya enggak kepikir itu. Ya enggak tahu, itu urusan anak buah saya, urusan mereka lah,” kata Luhut saat konferensi pers secara virtual, Selasa (14/4).

LIPSUS DINASTI JOKOWI, Luhut Binsar Pandjaitan
Mantan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Adapun Said Didu telah menyampaikan surat klarifikasi kepada Luhut pada 7 April 2020. Berikut isi surat klarifikasi Said Didu kepada Luhut:

Kepada yang terhormat Bapak Luhut B. Pandjaitan Dengan hormat menunjuk surat Bapak tertanggal 4 april 2020, saya sampaikan klarifikasi sebagai berikut.

1. Video yang berjudul Luhut Hanya Pikirkan Uang, Uang, dan Uang di akun Said Didu adalah ulasan analisis kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi corona COVID-19.

Laman: 1 2

close