Dibaca ya...

Remaja Lecehkan Sholat dengan ‘Ngangkang’ di Atas Motor

70

Mereka mengaku sengaja mengunggah foto-foto tersebut karena ingin…

Akhir-akhir ini banyak remaja yang mengunggah foto atau video aneh di laman media sosial. Bahkan video atau foto tersebut cenderung bersifat melecehkan meski maksudnya hanya mencari sensasi agar dibilang ‘eksis’ di dunia maya.

Bahkan, salah satu yang aksi ‘alay’ remaja Indonesia menjadi sorotan media tetangga, Malaysia. Peristiwa penting yang jadi sorotan media Malaysia News Hubb adalah kasus remaja Jepara, Jawa Tengah melakukan gerakan seperti salat di atas motor dengan bertelanjang dada. Sementara makmumnya berdiri di belakang seperti ketawa-tawa.

Tindakan yang jelas-jelas pelecehan agama Islam itu memancing kemarahan pengguna media sosial. Setelah mempelajari foto yang diunggah pada hari Senin kemarin itu, polisi akhirnya berhasil menangkap enam remaja berusia antara 15 hingga 16 tahun.

Kapolres Jepara Ajun Komisaris Besar Polisi Samsul Arifin membenar kasus tersebut. Keenam remaja itu telah ditahan sehari setelah foto tersebut menjadi viral di media sosial.

” Mereka semua satu sekolah dan ditangkap di rumah masing-masing. Orang tua mereka terkejut anak-anaknya ditangkap polisi,” kata dia.

Alasan si Pemuda

Samsul menambahkan ketika ditanya alasan berbuat demikian, mereka mengaku sengaja mengunggah foto-foto tersebut karena ingin menjadi terkenal di dunia maya.

” Mereka mengaku hanya ingin terkenal dan tidak bermaksud melecehkan agama karena mereka sendiri beragama Islam. Sekarang semua tahu mereka tidak punya niat jahat dan masyarakat tidak perlu resah lagi,” kata Samsul.

Keenam remaja itu pun dibebaskan setelah diambil keterangan. Mereka dikenakan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain menahan keenam bocah ingusan itu, polisi juga menyita dua motor yang digunakan dalam foto sebagai barang bukti.

Source sumbr
close