Dibaca ya...

Pria yang Viral Injak-injak Alquran di Tasikmalaya Akhirnya Ditangkap Polisi

44

 HM (30) seorang pemuda di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ditangkap jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya, karena diduga telah melakukan penistaan agama. Ia menginjak kitab suci umat Islam Alquran di depan warga Desa Salebu, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana, kejadian ini bermula saat tersangka HM dituduh mencuri handphone milik salah seorang warga yang saat itu sedang melakukan musyawarah. Namun tersangka menyangkal tuduhan tersebut.

Guna membuktikannya perkataanya, tersangka berani melakukan sumpah di hadapan Alquran. Namun bukanya bersumpah di bawah Alquran, tersangka malah menginjak kitab suci Alquran sambil melakukan sumpahnya.

https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 10 525 2211869 keliru-bersumpah-dengan-alquran-pria-di-tasik-ditangkap-polisi-oEx69FmGPu.jpg

“Tersangka menyangkal telah mencuri namun berani melakukan sumpah dengan Alquran. Tetapi, tersangka malah menginjak Alquran tersebut,” kata Kapolres saat melakukan konferensi pers, minggu (10/5/2020).

Kejadian itu sebenarnya tidak terlalu dihiraukan oleh warga. Karena warga langsung membubarkan diri setelah HM bersumpah dengan menginjak Alquran.

Kejadian itu direkam oleh salah satu warga yang berinisial ZN (24). Kemudian rekaman video itu disebarkan melalui media sosial. Tujuannya agar HM mendapatkan hukum sosial karena melakukan hal tidak sepatutnya.

Video penginjakan Alquran itu menjadi viral di media sosial. Atas viralnya video itu, polisi menerima laporan kasus dugaan penistaan agama dan penyebaran ujaran kebencian.

“Kami tangkap kedua tersangka, di mana yang satu telah menginjak Alquran dan satunnya lagi yang merekam aksi itu serta menyebarkan di media sosial,” kata Hendria.

Laman: 1 2

close