Dibaca ya...

Penyelamatan anjing yang terjebak dalam tar ini endingnya mengharukan

102

Jika bukan karena rasa kepedulian terhadap segala hal, maka anjing malang ini sudah berakhir tragis.

Sebuah organisasi non-profit asal Argentina bernama Proyecto 4 Patas baru-baru ini melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan seekor anjing betina yang terjebak tar. Seluruh tubuh anjing bernama Aloe itu sepenuhnya tertutup oleh tar sehingga ia tidak bisa menggerakkan sedikit saja anggota tubuhnya.

Penyelamatan ini berawal dari laporan sekelompok anak-anak yang menemukan Aloe sudah dalam kondisi tertutup tar. Orang-orang di sana langsung mencari bantuan dan beruntung organisasi Proyecto 4 Patas merespon dengan cepat.

Proyecto 4 Patas merupakan sebuah organisasi nirlaba yang bergerak aktif menyelamatkan hewan-hewan terlantar serta menentang keras eksperimen hewan atau menggunakan hewan sebagai pakaian, untuk makanan, dan hiburan. Saat ini Proyecto 4 Patas telah memiliki lebih dari 313 ribu followers Instagram dan dua juta penggemar di Facebook.

Proses penyelamatan berlangsung sulit. Butuh delapan orang dan waktu sembilan jam untuk mengeluarkan Aloe, serta menggunakan 50 liter minyak untuk melicinkan badannya. Bahkan Aloe juga harus dimandikan tiga kali untuk benar-benar membersihkan badannya.

Dikutip dari Boredpanda, salah satu perwakilan dari Proyecto 4 Patas mengatakan bahwa Aloe sekarang merasa senang dan Aloe merupakan anjing yang sangat baik.

“Aloe sangat suka memakan apa pun, dan dia selalu mengikuti kami sepanjang hari. Aloe sangat ingin disayang dan menyayangi. Semua orang di sini sangat tergila-gila padanya.”

“Saat ini kami fokus untuk mengembalikan kesehatannya, ia sangat kurus. Setelah itu, kita akan mencari keluarganya untuk selamanya,” ujar perwakilan Proyecto 4 Patas.

Selama 13 tahun terakhir, organisasi ini telah menyelamatkan anjing dan kucing dalam semua jenis situasi darurat. Namun belum pernah ada hewan yang mereka temukan dengan kondisi seperti yang dialami Aloe. Aloe sangat menderita, kelaparan dan kehausan.

Laman: 1 2

close