Dibaca ya...

Penjelasan Ilmiah Penumpang KRL Dilarang Memakai Masker Scuba dan Buff!

19
Penjelasan Ilmiah Penumpang KRL Dilarang Memakai Masker Scuba dan Buff!

Penjelasan Ilmiah Penumpang KRL Dilarang Memakai Masker Scuba dan Buff! – Tak hanya balita dan lanjut usia (lansia), PT KAI Commuter Indonesia (KCI) juga menambahkan sejumlah pertaruran baru bagi pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) yakni larangan menggunakan masker jenis Scuba dan Buff.

Penjelasan Ilmiah Pihak KRL

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menjelaskan bagi balita boleh naik KRL saat di luar jam sibuk, yaitu pukul 10.00 sampai 14.00 bagi orang lanjut usia.

“Untuk sementara anak balita dilarang untuk naik KRL. Aturan ini penting untuk diikuti demi kesehatan bersama,” katanya.

Tak hanya itu, PT KCI juga melarang penumpang menggunakan masker jenis Scuba dan Buff. Alasannya, karena masker scuba atau buff tak efektif tangkal debu, virus dan bakteri.

Dikutip dari akun Instagram @Commuterline. Dalam postingan @Commuterline, diberitahu persentase efektivitas jenis-jenis penangkal debu, virus dan bakteri.

Mana Masker yang efektif

Masker N95 efektif menangkap sampai 100 persen virus. Sementara masker bedah 80 persen sampai 95 persen.

Lainnya masker FFPI menangkap 95 persen virus. Masker kain 3 lapis menangkal sampai 70 persen.

Sementara masker scuba atau buff hanya menangkal virus masuk ke mulut dan hidung hanya 5 persen, bahkan tidak bisa.

“Hindari pemakaian masker scuba atau buff yang hanya 5% efektif dalam mencegah risiko terpaparnya akan debu, virus, dan bakteri,” tulis admin akun KCI.***

Laman: 1 2

close