Dibaca ya...

Pengemis Cantik Viral di Media Sosial, Sekarang Jadi Influencer

50

Bacaikhtisar Empat tahun lalu, Rita yang masih berusia 13 tahun dan berprofesi sebagai pengemis menjadi viral di media sosial.

Rita Gaviola mungkin satu dari sedikit perempuan muda miskin paling beruntung di dunia. Empat tahun lalu, Rita yang masih berusia 13 tahun dan berprofesi sebagai pengemis menjadi viral di media sosial

https://www.instagram.com/p/B2G1J1MJjQA/?utm_source=ig_embed

Ia dianggap sebagai pengemis cantik. Kini, empat tahun kemudian, Rita telah berubah menjadi seorang influencer muda dan telah mengenakan beragam jenama fesyen besar dunia, tampil di stasiun televisi Filipina sekaligus mendapatkan 120 ribu lebih pengikut di media sosial.

Empat tahun lalu, saat masih menjadi pengemis, Rita bekerja meminta-minta di jalanan kota Lucban, Filipina untuk memenuhi kebutuhan dasar keluarganya sehari-hari.

Dilansir dari Oddity Central, ayah Rita bekerja sebagai pemulung sementara ibunya tinggal di rumah menjaga lima anaknya yang lain. Tidak ada satu pun saudara Rita yang bersekolah. Jangankan sekolah, kadang makan pun tak bisa.

Hingga suatu ketika fotografer Filipina Topher Quinto Burgos yang kebetulan menghadiri Festival Pahiyas di Lucban, pada Mei 2016, tertarik dengan kecantikan alami Rita yang tengah mengemis dan memposting foto-fotonya di internet.

Sontak hal tersebut mengubah kehidupan gadis itu sepenuhnya hingga sekarang

Rita yang terlahir sebagai etnis minoritas Badjao, telah dijuluki “Gadis Badjao” dan berhasil menarik perhatian beberapa ratu kecantikan Filipina.

Selebriti seperti Miss World Philippines 2015 Hillarie Danielle Parungao, Miss International Philippines 2014 Bianca Guidotti, dan Miss Earth 2015 Angelia Ong semua turun gunung ke media sosial dan memuji bentuk tubuh Rita yang mereka anggap seperti model dengan fitur wajah yang mencolok.

Laman: 1 2

close