Dibaca ya...

Penasaran… Review Netizen tentang rasa Kopi dicampur Kecap, ini dia ?

168

Setelah beberapa waktu lalu heboh menu ayam geprek dengan oreo dan kental manis. Kini, netizen dihebohkan dengan variasi minuman yang bikin geleng-geleng kepala. Minuman ini memang tengah digandrungi kawula muda, yaitu es kopi susu.

Tak heran banyak sekali bermunculan kedai kopi baru di kota maupun daerah. Beberapa kedai kopi pun menghadirkan inovasi es kopi susu dengan berbagai campuran. Ada yang di kasih jeli, dikasih coklat, milo, gula aren, dan sebagainya. Belakangan viral di media sosial yakni fenomena es kopi susu dengan campuran Kecap Bango Publik pun bertanya-tanya, bagaimana rasanya, Kecap Bango yang biasanya campuran penikmat masakan makanan kini dicampurkan dalam sajian es kopi susu.

Seperti halnya pada Netizen di Twitter yang heboh ketika kedai Ali Kopi meluncurkan es kopi susu dicampur Kecap Bango. Sebuah unggahan akun base @FOODFESS2 di Twitter yang pertama kali membagikan kabar tersebut pada Kamis (27/2/2020). Dalam gambar iklan tersebut bertuliskan “Rasakan Keunikan Baru BANGO X ALI KOPI. Tersedia di ALI KOPI Mulai 26 Februari 2020,”.

“Sekte baru fee,” tulis akun FOODFESS2. Sontak, unggahan iklan tersebut memberikan berbagai reaksi dan komentar dari netizen. Netizen dibuat penasaran karena sebuah kreasi minuman yang tidak biasa.

kopi-dicampur-kecap
gambar kopi dicampur kecap

Ternyata, ide es kopi susu campur Kecap Bango ini rupanya berasal dari divisi Unilever Food Solutions. Ini adalah divisi khusus B2B (Bisnis ke Bisnis) dari Unilever yang rutin bekerja sama dengan restoran, hotel, atau tempat makan lainnya. Unilever Food Solutions juga memiliki koki sendiri untuk meracik dan mencari inovasi berbagai makanan dan minuman.
Hal tersebut diungkapkan Marketing Manager-Hotels and Restaurants Unilever Food Solutions, Syathir Muhram

“Dari kita menawarkan kepada Kopi Ali apakah tertarik dengan resep es kopi susu dengan Kecap Bango ini, ternyata mereka semangat,” kata Syathir Muhram. Syathir menyebutkan es kopi susu dengan Kecap Bango ini sebenarnya ingin membuktikan bahwa Kecap Bango memiliki bahan yang murni. Ia menjelaskan bahan Kecap Bango hanya terdiri dari kedelai hitam yang disebut Malika, gula kelapa, air, dan garam. “Kami tidak pakai penyedap, pewarna, dan pengawet. Jadi memang yang kami kejar itu rasa salted caramel ketika dicampur es kopi susu,” jelas Syathir.

iketahui, sebelum diluncurkan di Kopi Ali, es kopi susu campur Kopi Bango ini sebenarnya sudah pernah dibawa ke pameran.

Review Netizen Kopi dicampur Kecap

kata canti @spesdelune Nyobain kopi kecap bango yg ternyata mayan enak kaya kopiko

kata @rereg86 Omg!! Kopi+kecap = salted caramel still cant believe it

Laman: 1 2

close