Dibaca ya...

Pemuda Viral ini akhirnya bertemu idolanya Sule, kisahnya bikin Haru

62

Viral , Toko di Magelang Buka Tiap Hari Tidak Menjual Apapun,

Berita kali ini tentang sebuah toko di Magelang, yang buka setiap hari, dari pagi sampe petang, tetapi tidak ada satupun barang yang dijual. Kok bisa

Aksi nyeleneh ini pertama kali dibagikan di akun twitter oleh akun @depresionistaa pada Sabtu tanggal 9 November 2019 lalu, postingan ini telah diretweet dan like hingga ribuan kali. Memang unik, ajaib, dan nyeleneh. Banyak juga warganet yang menelpon ke nomer yang tertera pada spanduk. Nomer tersebut aktif, GanSist. Penelpon akan dilayani ramah oleh si empunya nomer.

Dibalik sikap nyeleneh si empunya spanduk toko, ternyata ada kisah haru dibaliknya, GanSist. Toko yang terletak di Baturan Ngawonggo, Kaliangkrik, Magelang ini sebenarnya bukan toko pemilik spanduk. Si pembuat spanduk adalah Khoirul Anam, seorang buruh di penggilingan padi yang amat sangat mengidolakan sosok Sule, artis tanah air. Aksi nyelenehnya ini merupakan kali ketiganya ia lakukan setelah dua aksi sebelumnya juga sempat viral di jagad maya.

Sosok Sule di matanya adalah panutan dalam hidupnya. Khoirul Anam mencetak spanduk seharga Rp 70 ribu, ia menabung Rp 10 ribu setiap harinya dari hasil upah kuli di penggilingan padi. Tindakan ini ia lakukan agar menarik perhatian Sule. Khoirul ingin sekali bertemu dan mengabadikannya dalam sebuah foto, itu adalah impian terbesar dalam hidupnya.

Aksi kocak dan nyeleneh Khoirul Anam sudah diketahui oleh warga sekitar, warga juga sudah paham dengan kelakuan uniknya. Toko tersebut adalah milik tetangganya, ketika Khoirul meminta izin untuk memasang spanduk dan akan digunakan untuk berfoto, tetangganya dengan senang hati memperbolehkan.

Awal mula ide uniknya muncul, pada bulan Agustus 2019 lalu, ia ingin membuat sesuatu yang unik dan akan mudah diingat orang banyak. Ide pertama adalah spanduk “Jasa Melupakan Mantan”. Ide ini muncul karena saat itu ia baru saja patah hati dan belum bisa move on.

toko-jasa-melupakan-mantan--pemuda-viral

Pada bulan Oktober, Anam mengeluarkan spanduk kedua. Spanduk “Jual Beli Ketombe”. Ide ini muncul ketika ia sedang mandi, dan melihat ada ketombe di botol shampo-nya. Ini yang dinamakan ide bisa datang kapan dan di manapun, ya, GanSist. Untuk ide yang terakhir, ia terinspirasi setelah milihat toko tetangganya kosong.

jasa-jual-beli-kethombe-

Nah Akhirnya setelah ramai dibicarakan di Internet, Mimpi Anam pun menjadi kenyataan, Ia telah diundang oleh net TV dan Bertemu dengan idolanya Sule, seperti terlihat postingan dibawah Sulepun menghadiahkan sebuah topi sebagai kenag-kenagan, namun setelah mimpinya terwujud ternyata taklantas menghentikan Hobi nyeleneh Anam, ia malah keterusan sampai sekarang, yang bisa dilihat dalam unggah Instagramnya

https://www.instagram.com/p/B448LJtn3g4/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

close