Dibaca ya...

Miliarder Indonesia Sumbang Palestina Rp20 Miliar

10

Bukan soal kewajiban, miliarder ini merasa ada hal lebih mulia menjadi seorang filantropis.

Seorang miliarder Indonesia menyumbangkan sekitar Rp20 miliar untuk membantu pengungsi di Malaysia. Sumbangan dari hartawan bernama Dato Sri Tahir itu disalurkan melalui yayasannya, Tahir Foundation.

Tahir memberikan dananya ke UNRWA yang merupakan badan PBB untuk pengungsi Palestina.

Kabar sumbangan tersebut dibenarkan Kementerian Luar Negeri, KBRI Yordania, dan Perwakilan UNRWA di Jakarta, Senin 15 Oktober 2018.

” Kami sangat berterima kasih atas langkah tersebut. Apalagi, sumbangan ini diberikan saat kami tengah mengalami defisit dana setelah Presiden Donald Trump menghentikan pendanaan Amerika Serikat terhadap UNRWA,” Abdi Aynte, Direktur Perencanaan UNRWA, usai mendengar langsung komitmen yang disampaikan Tahir, dikutip dari laman Liputan6.com.

Sementara itu, Dato Tahir mengharapkan agar dana sumbangannya disalurkan tepat sasaran. ” Khususnya bagi pengungsi Palestina yang dikelola oleh UNRWA.”

Pemberian donasi itu akan dilakukan dalam waktu dekat, setelah Tahir Foundation menyelesaikan proses administrasi resmi dengan Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar RI untuk Yordania merangkap Palestina.

Setelah proses administrasi selesai, donasi itu akan ditransfer langsung dari Tahir Foundation kepada UNRWA, untuk kemudian disalurkan ke berbagai program yang dikelola oleh organisasi tersebut.

” Jika sudah kami terima, donasi itu akan disalurkan ke berbagai program UNRWA, meliputi kesehatan dan edukasi, ke berbagai titik pengungsi yang kami kelola di Timur Tengah,” kata Abdi.

Laman: 1 2

Source sumbr
close