Dibaca ya...

Makanan Penyebab Kanker Serviks Perlu Anda Waspadai!

23

Makanan penyebab kanker serviks perlu anda waspadai dan hindari sejak sekarang. Penyebab kanker serviks hingga saat ini belum bisa dipastikan secara jelas. Namun para pakar menyebut, infeksi dari virus HPV (human papilloma virus) sangat berperan dalam pembentukan sel-sel kanker pada organ serviks.

Namun demikian, konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat juga diyakini menjadi salah satu pemicu munculnya serviks.

Makanan penyebab kanker serviks adalah makanan dan minuman yang tergolong tidak sehat dan mengandung gizi yang sangat sedikit. Keseringan mengonsumsi beberapa makanan tidak sehat, bisa meningkatkan seseorang terkena penyakit kanker serviks.

Kanker serviks sendiri merupakan penyakit yang diakibatkan adanya sel-sel kanker yang berkembang biak pada bagian leher rahim atau serviks. Kanker serviks ini merupakan jenis kanker yang paling sering diderita oleh kaum hawa.

Selain makanan, beberapa penyebab lain dari timbulnya kanker serviks yakni faktor genetik, usia, berat badan berlebihan, kehamilan di usia muda dan infeksi HPV. Lalu apa sajakah makanan penyebab kanker serviks yang perlu anda waspadai dan hindari?

  1. Makanan Penyebab Kanker Serviks

Untuk mencegah timbulnya penyakit kanker, tentu anda harus menghindari faktor-faktor penyebab, salah satunya yakni dengan cara menghindari konsumsi makanan yang dapat memicu berkembangnya sel-sel kanker pada serviks;

Makanan Tinggi Lemak

Makanan penyebab kanker serviks yang pertama yakni makanan tinggi lemak seperti daging olahan dan gorengan. Makanan tersebut termasuk tinggi lemak dan bisa menjadi salah satu penyebab kanker serviks, jika terlalu sering mengonsumsinya.

Kandungan lemak tinggi pada makanan tersebut bisa meningkatkan produksi hormon estrogen. Jika produksi hormon estrogen ini berlebihan dan terus menerus, maka bagian leher rahim atau serviks akan sangat rentan dihinggapi sel kanker.

Laman: 1 2 3

close