Dibaca ya...

Korban Penipuan Investasi Ustaz Yusuf Mansur Tuntut Uang Kembali

31

Surabaya – Sejumlah korban dugaan penipuan investasi oleh Jam’an Nur Chotib atau yang akrab disapa Ustaz Yusuf Mansur menuntut uang mereka dikembalikan dengan skema yang jelas.

Penyebabnya, tidak semua peserta investasi menerima pengembalian uang, berikut janji keuntungan dari investasi. Pengembalian pun dilakukan setelah beberapa dari mereka melayangkan laporan ke kepolisian.

“Karena Yusuf Mansur hanya mengembalikan uang bagi sebagian korbannya yang telah melayangkan laporan resmi ke kepolisian,” ujar kuasa hukum sejumlah korban, Rahmat K Siregar di Surabaya, Sabtu (29/9/2018).

Rahmat menjelaskan sejumlah korban melaporkan kasus penipuan berkedok patungan usaha dan patungan aset yang digagas Yusuf Mansur ke sejumlah kepolisian. Misalnya saja Roso Wahono dan Bambang Setyo Budi yang melaporkan perkara ini ke Polda DI Yogyakarta.

Tak berselang lama, Yusuf Mansur langsung mengembalikan uang investasi beserta keuntungan.

“Nyatanya, setelah tiga korban ini melapor ke kepolisian dan proses hukumnya sedang berjalan, Yusuf Mansur kemudian mengembalikan masing-masing uang yang telah diinvestasikan klien kami ini,” papar Rahmat.

Diungkapkan Rahmat, Roso Wahono sebelumnya menginvestasikan uang Rp 12 juta. Namun saat proses hukum berjalan di Polda DI Yogyakarta, uang tersebut dikembalikan senilai Rp 12.200.000 melalui transfer rekening bank

Hal senada juga dirasakan Bambang Setyo Budi, setelah menjalani penyelidikan sebagai saksi di Polda DI Yogyakarta, Yusuf Mansur mengembalikan uang yang telah diinvestasikan Bambang dari Rp 2 juta menjadi Rp 2.640.000.

“Yusuf Mansur mengembalikan uang kepada tiga korban klien kami ini beserta keuntungan yang sejak semula dijanjikannya,” lanjutnya.

Laman: 1 2 3

close