Dibaca ya...

Kisah Inspiratif Dokter Cacat Bantu Warga Desa Tanpa Pamrih

45

Selama 12 tahun terakhir, Zhengyong mengunjungi warga yang sakit dan merawat mereka meski harus berjalan dengan kruk.

Bacaikhtisar

Kisah mengharukan pengabdian seorang dokter cacat baru-baru ini menjadi perhatian dan inspirasi netizen di Tiongkok.

Dokter Ji Zhengyong dari desa Jianxin, Provinsi Chongqing, menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan pengabdian. Selama 12 tahun terakhir, Zhengyong mengunjungi warga yang sakit dan merawat mereka meski harus berjalan dengan kruk.

Ji kehilangan kaki kanannya pada usia 14 karena kecelakaan mobil. Tak mau menyerah pada nasib, ia memutuskan untuk menjadi seorang dokter agar bisa membantu orang lain yang membutuhkan.

Setelah kecelakaan itu, Ji terpaksa berhenti sekolah selama setahun sebelum kembali ke kehidupan normalnya. Meski sekarang harus berjalan mengandalkan sebuah kruk.

Dengan latihan yang tak kenal lelah, Ji akhirnya menjadi mahir menggunakan kruk untuk berjalan di sekitar rumahnya.

Setelah lulus dari sekolah menengah, Ji melanjutkan pendidikan dengan mengambil jurusan pengobatan tradisional Cina di Yuzhou University di Chongqing. Setelah lulus sebagai dokter pada 2003, ia kembali ke kampung halamannya.

Pengabdian dan dedikasi Ji dalam mengobati warga yang sakit di desanya begitu tinggi. Tidak peduli hujan, siang, atau malam, Ji berjalan dengan kruknya sambil membawa kotak obat mendatangi pasiennya.

Laman: 1 2 3

close