Dibaca ya...

Ketua RT dan Warga Palembang Berteriak Usir Perawat RS Siloam

71

Bacaikhtisar Kejadian pengusiran tenaga medis kembali terjadi, karena ketakutan tertular Corona Covid-19. Kali ini dialami oleh enam orang perawat, yang bekerja di Rumah Sakit (RS) Siloam Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Pengusiran para perawat yang menjadi garda depan penanganan pasien Covid-19 ini, terjadi pada hari Sabtu (18/4/2020) sore, di Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPN) Sumsel Subhan mengatakan, dia bersama pengurus DPW PPNI Sumsel langsung menemui keenam perawat tersebut, yang sudah diinapkan di Mess RS Siloam Palembang.

Dari penuturan para perawat, sekitar pukul 14.00 WIB ibu kos menelepon mereka jika Ketua RT da pihak kelurahan mengimbau agar mereka tidak keluar masuk kos. Karena ada salah satu perawat yang ngekos di lokasi tersebut terjangkit Covid-19, dan sudah diisolasi sejak empat hari sebelumnya.

“Sudah dijelaskan ke ibu kos kalau mereka tidak mungkin tidak ke luar kos, karena masih harus bekerja. Perawat itu juga sudah menginfokan jika mereka negatif Covid-19, karena sudah melewati proses screening dan rapid test,” ucapnya kepada Liputan6.com, Minggu (19/4/2020).

Ibu kos akhirnya memahami dan akan menjelaskan ke pihak RT dan kelurahan di Palembang. Jika anak kos mereka tersebut, tidak terjangkit Corona Covid-19.

Sekitar pukul 17.00 WIB, para perawat yang sedang beristirahat di dalam kamar kos tiba-tiba dikejutkan dengan teriakan para pria di depan rumah kosnya. Saat dilihat, mereka ternyata adalah Ketua RT dan warga setempat yang semuanya laki-laki.

Kawan kamu ada yang positif di Siloam. Kamu tidak boleh keluar di sini, kalau keluar tidak boleh balik lagi ke sini. Seperti itu disampaikan Ketua RT setempat, dengan nada yang marah,” ucapnya.

Para perawat tersebut berusaha menjelaskan ke para warga, jika mereka tidak terjangkit Corona Covid-19. Namun Ketua RT dan para warga sekitar tidak menghiraukan. Para perawat itu pun langsung masuk ke dalam kamar kos kembali.

Laman: 1 2

close