Dibaca ya...

Inovasi Gerbang Penyemprot Desinfektan, Bisa Menjaga Sterilisasi

9

Inovasi Ini Boleh Ditiru Warga di Kompleks Perumahan

Untuk menjaga strerilisasi lingkungan, warga ini mencoba melakukan sesuatu untuk mengurangi penyebaran virus corona. Mulai social distancing, stay at home dan melakukan kegiatan yang meningkatkan imunitas seperti berolah raga atau mengkonsumsi vitamin atau makanan bergizi.

Salah satu inovasi yang diterapkan salah satu kompleks perumahan di Tulung agung maupun di Bantul ini, mungkin bisa dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Mereka rela mengumpulkan uang secara swadaya dan membuat alat penuang desinfektan dengan meniru cara kerja pencuci motor atau mobil.

Nah, awalnya mereka mengumpulkan uang sekitar 2 sampai 3 jutaan, para warga ini membuat alat penyemprot desinfektan secara sederhana dengan memanfaatkan pompa air, tedmon atau tong penampung air untuk menampung cairan desinfektan dan beberapa alat lain yang mereka beli di toko terdekat seperti spuyer atau penyemprot.

Setiap kendaraan atau warga yang masuk diharuskan melalui gerbang penyemprot ini desinfektan. Caranya dengan menggerakkan remoto control pada posisi on, secara otomatis, cairan desinfektan akan keluar dan menyembur ke arah kendaraan atau warga pejalan kaki yang melintas di bawah gerbang ini.

Sederhana dan praktis bukan? Boleh nih, idenya dan harganya pun sebenarnya tidak terlalu mahal, apalagi dikerjakan secara gotong royong dengan biaya patungan.

Kompleks perumahan juga akan terbebas dari virus yang melekat atau terbawa melalui udara, sehingga warga bisa terbebas dari paparannya.

Laman: 1 2

Source sumbr
close