Dibaca ya...

Inilah Gambar Paling Jelas Saat Virus Corona Menggerogoti Sel Manusia

113

Sejumlah gambar berhasil diambil oleh National Institute of Allergy and Infectious Diseases. Gambar ini menunjukkan beberapa aktivitas virus corona jenis baru ketika menyerang sel manusia.

Saat ini kamu sedang melihat foto keganasan virus virus corona yang sedang menggerogoti sel manusia. Virus corona Covid-19 merupakan patogen yang menjadi biang dari pandemik global yang menyebabkan kematian hingga ribuan jiwa di muka bumi.

Sejumlah gambar berhasil diambil oleh National Institute of Allergy and Infectious Diseases. Gambar ini menunjukkan beberapa aktivitas virus corona jenis baru ketika menyerang sel manusia.

Gambar ini berhasil ditangkap dengan menggunakan scanning electron microscope. Sementara warna dari gambar virus ini diperbaiki oleh NIAD. Dilansir dari IFL Science, berikut gambar dan penjelasannya

Terdiri Ratusan Partikel Virus SARS-CoV-2

Menurut National Institute of Allergy and Infectious Diseases, gambar yang berhasil diambil tersebut menunjukkan ratusan partikel virus SARS-CoV-2 yang terdapat pada permukaan sel manusia.

Gambar ini menunjukkan bagaimana ratusan partikel virus COVID-19 dengan struktur titik-titik kecil pada permukaan sel manusia. Gambar tersebut berhasil diambil dari seorang pasien Amerika ketika memasuki kondisi apoptosis atau disebut dengan kematian sel.

Ukuran virus corona jenis baru ini berukuran antara 120 hingga 160 nanometer. Artinya, virus ini tidak bisa dilihat dengan menggunakan mikroskop cahaya. Akan tetapi hanya dapat dilihat dengan menggunakan mikroskop elektron.

Lebih Kecil dari Satu Untaian RNA

Virus corona ini ternyata ukurannya lebih kecil daripada satu untai RNA yang termasuk dalam lipid bilayer dan protein spikes. Virus corona masuk dalam kategori keluarga besar gen virus, termasuk di dalamnya adalah patogen yang bertanggungjawab atas wabah virus SARS pada tahun 2000-an silam.

Meskipun ukuran virus-virus ini sangat kecil, akan tetapi mereka dapat menyebabkan kerusakan sel manusia. Kemudian, cara kerja virus corona ketika akan menginfeksi sel manusia adalah dengan cara  menggunakan protein spikes untuk mengikat membran sel.

Laman: 1 2

Source sumbr
close