Dibaca ya...

Identitas Lengkap Permadi Arya Alias Abu Janda Akhirnya Terbongkar

2.319

Nama Permadi Arya alias Abu Janda kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kali ini, pria yang dikenal sebagai buzzer atau influencer pemerintah pusat itu naik daun karena kritikannya terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait banjir berjilid-jilid yang nyaris menenggelamkan ibukota.

Awalnya, beredar luas sebuah foto seorang wanita berpose di tengah banjir yang terjadi pada Selasa (25/2/2020) lalu. Foto tersebut dengan cepat menyebar dan viral di media sosial lantaran kalimat yang tertera pada kaos hitamnya sangat menarik perhatian. Wanita dengan pose kacak pinggang, bercelana jins biru dan bertopi itu memakai kaos hitam bertuliskan “My Governor Is An Idiot”.

Beberapa hari kemudian, Abu Janda melalui akun Twitter-nya @permadiaktivis juga mengunggah foto bersama rekan-rekannya dengan memakai kaos hitam yang sama. Dalam foto tersebut, terlihat 8 (delapan) orang laki-laki dan 3 (tiga) orang wanita, termasuk Abu Janda. Bila diperhatikan lebih jauh, mereka yang ada di dalam foto diketahui merupakan relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 silam.

Foto Abu Janda cs yang memakai kaos bernada sindiran tajam (sarkastik) itu lantas menjadi polemik dan kontroversi serta menuai reaksi keras terutama dari para pendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Akun @0m_Brewoks kemudian mengunggah kembali dan menyandingkannya dengan kaos bertuliskan “My President Is An Idiot”. Hal ini memancing para politikus untuk berkomentar, di antaranya Fadli Zon dari Partai Gerindra dan Jansen Sitindaon dari Partai Demokrat.

“Siapa yang jual kaos sebelah kanan?” Tulis @fadlizon.

Seperti diketahui, Abu Janda kerap melontarkan kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tak terkecuali saat bencana banjir berjilid-jilid yang terjadi di ibukota sejak awal tahun 2020. Warganet pun mempertanyakan relevansi Abu Janda yang sering “menyerang” Anies Baswedan. Padahal, menurut informasi yang beredar, Abu Janda merupakan warga Jawa Barat.

“Abu Janda Pakai Kaos “Gubernur Saya Idiot”, Maunya Hina Anies, Ternyata Tinggal di Bandung, Yang Kena Gubernur Jabar 😂 https://t.co/fK6IVKQB5G Cc kang @ridwankamil :),” tulis @mas_piyuuu.

Mengenai data kependudukan Abu Janda memang telah lama menjadi teka-teki. Ada yang menyebut bahwa ia adalah warga Bandung, Jawa Barat, dan tidak sedikit pula yang yakin sebenarnya Abu Janda merupakan warga DKI Jakarta.

Berdasarkan penelusuran redaksi threechannel, Abu Janda memiliki nama asli Heddy Setya Permadi, lahir di Cianjur, Jawa Barat, pada 14 Desember 1973. Ayahnya bernama HM Sudjatna (alm), kelahiran Serang, Banten. Sedangkan ibunya adalah Lina Herlina, kelahiran Cianjur, Jawa Barat.

Laman: 1 2

Source sumber
close