Dibaca ya...

Hore! Paket Bansos Tahap 3 di Jakarta disalurkan, cek nama Anda dan simak tanggalnya

228

Bacaikhtisar– JAKARTA. Warga Jakarta boleh lega. Pada dua pekan ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah getol meyalurkan Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta.

Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta ini menyasar sebanyak 2,5 juta keluarga di Jakarta yang terkena dampak krisis akibat virus corona covid-19 di wilayah Jakarta.

Pembagian Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta dilakukan sejak hari Rabu (3/6) pekan lalu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama pemerintah pusat yakni Kementerian Sosial RI berkolaborasi  menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Tahap 3, di wilayah DKI Jakarta.

Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta ini menyasar sebanyak 2,5 juta keluarga miskin dan rentan terdampak virus corona Covid-19, baik warga yang memiliki KTP DKI Jakarta ataupun KTP Non DKI yang bermukim di Jakarta.⁣⁣

Tidak jauh beda dengan Paket Bansos Tahap 2 pada Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta perincianya terdiri dari bantuan sosial (Bansos) tahap 3 ini terdiri dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI sebanyak 1,3 juta paket untuk 1,3 juta keluarga.

Sedangkan Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta dari Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta sendiri sebanyak 1,2 juta paket untuk 1,2 juta keluarga.

Penyaluran Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta ini fokus kepada warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) provinsi DKI Jakarta maupun KTP Non DKI Jakarta, tapi bermukim di wilayah DKI Jakarta

Pemda DKI Jakarta memberikan catatan, Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta ini termasuk data tambahan dari hasil verifikasi data bansos tahap I dan tambahan dari Gugugs Tugas RW.

Selain itu data penerima Paket Bantuan Sosial Tahap 3 DKI Jakarta tersebut mencakup data tambahan dari kelompok profesi seperti seniman, pengemudi online, UMKM dan lain lain. Selain itu data juga memasukkan tambahan dari paguyuban masyarakat daerah yang tinggal di Jakarta.

Laman: 1 2 3

close