Dibaca ya...

Hidup Sebatang Kara di Usia Senja, Kakek Penjual Tahu Ini Hanya Berpenghasilan Lima Ribu Sehari

12

Berjualan tahu dan donat untuk menyambung hidup.

Bacaikhtisar Seorang netizen membagikan kisah tentang seorang bapak yang tetap berjuang untuk mengais rezeki meski usianya sudah senja. Bapak ini adalah Pak Anang yang sehari-hari berjualan tahu dan donat untuk menyambung hidup.

@elsyandria membuat sebuah utas di akun Twitter miliknya tersebut. Dia menceritakan bahwa Pak Anang sehari-hari jualan donat dan tahu dengan keuntungan hanya 200 perak saja. Beliau tak mencari untung banyak, yang penting bisa untuk beli makan karena beliau pun hanya hidup seorang diri.1 dari 3 halaman

Pak Anang tak mempunyai istri dan anak, beliau hanya hidup sebatang kara. Sudah sepuluh tahun lamanya, beliau tinggal bersama dengan RT setempat yaitu Pak Sarip yang memiliki hati seperti malaikat. Pak Sarip dan istrinya bahkan menawarkan untuk memperbaiki tempat tinggal Pak Anang, tetapi beliau menolak.

Mungkin Pak Anang merasa selama ini sudah sangat dibantu oleh keluarga Bapak Sarip. Namun, sebenarnya kondisi beliau ini sangat memprihatinkan, bahkan kamar yang beliau tinggali ini tak layak dijadikan tempat beristirahat. Namun, Pak Anang tak meminta banyak dan bersyukur dengan kondisinya sekarang ini.

Para netizen membanjiri utas ini dengan berbagai komentar, berikut ini beberapa di antaranya.

@heywiwi_ Pingin deh bisa ketagihan menolong sesama 🙁

Encaa.@Nisanindita_ Malem2 kak eca membuat termehek2, masya Allah semoga bapak panjang umur selalu

@AnangMr Doa buat pak anang, pak sarip dan istri dan buat mbak, semoga sehat2 berlimpah barokah

Laman: 1 2

close