Dibaca ya...

Heboh Corona di Tanah Air, Ini 4 Pesan Aa Gym untuk Masyarakat

31

Bandung – 

Dai kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan kekhawatirannya terhadap virus corona yang masuk ke Indonesia. Ia pun menyampaikan sejumlah pesan untuk masyarakat menyikapi situasi ini.

“Sehubungan dengan merebaknya virus Corona di Tanah Air, Aa mengimbau kepada para jamaah dan masyarakat kita untuk tetap tenang. Jangan panik, karena rasa panik tidak akan menyelesaikan masalah,” kata Aa Gym via pesan singkat, Selasa (03/02/2020).

Selain bersikap tenang, pimpinan Ponpes Daarut Tauhid ini berharap agar masyarakat tidak panik sehingga dapat merusak akidah

“Kita yang mengaku beriman seyogyanya yakin bahwa virus ini adalah ciptaan Allah, dalam genggaman Allah dan tidak bisa membawa bahaya bagi siapapun tanpa izin Allah,” ungkap dia.

Aa Gym selaku tokoh agama memberikan nasihat dan saran dalam menghadapi virus corona melalui empat cara. Pertama perbanyak taubat dan menjauhi maksiat.

“Karena dosa-dosalah yang mengundang bencana dan Allah melindungi orang-orang yang bertaubat dan mensucikan diri,” tutur dia.

Aa Gym juga mengajak agar jamaah meningkatkan ketaatan, perbanyak bermunajat kepada Allah melalui doa-doa karena dapat mengubah dari satu takdir ke takdir yang lain.

Kemudian, kata dia, cara seorang mukmin menghadapi musibah ini dengan menebar manfaat.”Banyak bershadaqah, banyak orang yang diberi makan, banyak orang yang ditolong. Karena sedekah penolak bala dan menolong orang akan mendatangkan pertolongan Allah,” jelas dia.

Laman: 1 2

close