Dibaca ya...

Gendong Kulkas Selama 8 Jam Ke Pedalaman demi Muridnya, Kisah Guru Ini Bikin Haru!

104

Inspiratif banget ya!!

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, siapa yang setuju dengan kalimat ini? Perjuangan seorang guru untuk mencerdaskan bangsa memang tidak bisa dibayar dengan apapun, sama seperti seorang guru di Malaysia ini. Tidak hanya mengajar, ia bahkan memberikan dedikasi yang lebih dari itu, yaitu mengangkat kulkas selama 8 jam demi murid-muridnya di pedalaman. Keren banget ya!

Ia berjalan mengangkat 40 kg Kulkas

Guru Malaysia Inspiratif © worldofbuzz

Menurut World of buzz, Harry Yanto Bikal atau sering disapa cikgu Harry adalah seorang guru yang mengajar di Sekolah Kebangsaan Longkogungan, Penampang, Sabah, Malaysia. Lokasi sekolahnya mengajar cukup jauh dari kota.

Dedikasinya berjalan sekitar 10 km selama 8 jam untuk mengangkat sebuah kulkas demi murid-muridnya ini awalnya viral di facebook yaitu sebuah akun yang bernama Hajah Maznah Abd Ghani.

Guru Malaysia Inspiratif © worldofbuzz

Demi murid-muridnya ia rela berjalan kaki dengan membawa 40 kg berat kulkas sebagai hadiah untuk guru-guru dan muridnya disana. Ia melewati berbagai halangan dan rintangan saat di perjalanan, dan juga harus melewati sungai dan banyak jalan terjal pula.

Guru Malaysia Inspiratif © worldofbuzz

Ingin muridnya mendapatkan makanan segar setiap hari

Guru Malaysia Inspiratif © worldofbuzz

Di sekolah tersebut terdapat murid sekoalh dasar dengan total 11 orang dimana 9 lainnya tinggal di asama karena rumah mereka jauh. Alasan Harry membawa kulkas yaitu dirinya ingin murid-muridnya mendapatkan makanan setiap hari di sekolah lantaran rumah mereka jauh.

Kulkas itu diharapkan dapat menyimpan makanan mereka agar tidak basi, dan guru-guru disana pun juga berharap agar muridnya disana bisa makan makanan sehat seperti sayur yang masih segar.

Kebaikan pak guru ini patut diacungi jempol, semoga makin banyak orang yang peduli seperti pria ini ya di dunia! Gimana pendapatmu?

Source sumbr
close