Dibaca ya...

Fakta-fakta Penemuan ‘Tuyul’ Bermuka Seram yang Gegerkan Ciamis, MUI : ” Bakar ! “

24

Sosok ‘tuyul’ bermuka seram gegerkan warga Ciamis, Jawa Barat. Botol kecil berisi ‘tuyul’ itu ditemukan oleh seorang warga Dusun Pahauran, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (29/2/2020).

Berikut fakta-faktanya:

Sosok ‘tuyul’ bermuka seram ditemukan warga bernama Ibnu Kasir di belakang rumahnya di Dusun Pahauran, RT 02 RW 06, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (29/2/2020) lalu.

Saat detikcom datang ke rumahnya Selasa (3/3/2020), banyak warga yang berdatangan, mulai dari anak sekolah, ibu-ibu hingga bapak-bapak, yang penasaran terhadap sosok diduga menyerupai ‘tuyul’ tersebut.

Ibnu Kasir, yang biasa disapa Mbah Gondrong menceritakan penemuan sosok dalam botol tersebut. Awalnya ia sedang menyiapkan bambu untuk dijadikan pagar di belakang rumah.

“Setelah selesai, saya jalan di tanah itu melihat benda dalam botol kecil tertutup tanah, lalu saya ambil. Dilihat dalamnya ada penampakan sosok mirip bayi warna memerah,” ujar Mbah Gondrong di rumahnya, Selasa (3/3).

Karena penasaran, Mbah Gondrong kemudian membersihkan botol yang berukuran 5-7 sentimeter dengan diameter 1,5 sentimeter itu. Ternyata di dalam botol kecil itu terdapat dua sosok misterius.

Sosok pertama menyerupai bayi yang masih merah, sosok kedua memiliki wajah menyeramkan, hidung panjang, kedua telinga memanjang. Keduanya memiliki kaki dan tangan lengkap dan terlihat sosok yang menyeramkan sedang memeluk sosok pertama yang menyerupai bayi.

Mbah Gondrong membenarkan sebagian warga menduga sosok itu adalah tuyul.

Laman: 1 2 3

Source sumber
close