Dibaca ya...

Dampak Covid-19, Ibu Hamil Ini Terpaksa Tidur di Jalanan karena Tak Mampu Bayar Kontrakan

46

Maih banyak pula keluarga yang harus tidur di jalan karena tak bisa bayar kost atau kontrakan.

Banyak orang mengalami masa-masa yang sangat sulit di tengah wabah virus Corona ini. Beberapa di antara mereka kehilangan pekerjaannya dan ada pula yang dagangannya tak ada yang laku. Akhirnya mereka pun tak memiliki uang.

Untuk makan saja susah, apalagi untuk membayar kost atau kontrakan tempat tinggal mereka. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang terpaksa tinggal di kalan karena tak mampu membayar kost atau kontrakan lagi.1 dari 2 halaman

Sama halnya yang dialami oleh seorang keluarga berikut ini. Padahal sang ibu tengah mengandung anaknya, tetapi mau tak mau akhirnya dia tidur di jalanan bersama dengan suami dan anak-anaknya.

Ibu ini pun menceritakan kisahnya saat diwawancarai oleh wartawan dari kompas.tv (26/04). Beliau menceritakan namanya adalah Ibu Mulyanti yang berasal dari Bogor. Sehari-harinya ini Mulyanti ini mengais rezeki dengan menjadi seorang pemulung.2 dari 2 halaman

Sang suami juga berdagang barang bekas. Beliau dan suaminya ini sudah cukup lama mencari uang di Jakarta, bahkan Ibu Mulyanti ini sudah hampir 10 tahun di Ibu kota. Meski kini keluarganya sedang mengalami kondisi yang sangat sulit akibat Corona.

Awalnya beliau dan keluarga tinggal di rumah kontrakan. Namun, karena adanya himbauan untuk tinggal di rumah untuk mencegah penularan virus Corona ini, beliau pun tak bisa bekerja, apalagi usia kehamilannya kini sudah 9 bulan.

Beliau pun terpaksa tidur di jalan bersama dengan keluarganya meski sedang mengandung tua. Untungnya kini mereka sudah dievakuasi relawan saat berada di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Semoga orang-orang yang tak mampu membayar kost dan kontrakan bisa segera mendapatkan bantuan agar bisa tinggal dengan layak di tengah pandemi ini.

close