Dibaca ya...

Cerita Bocah 9 Tahun Nikahi Gadis 14 Tahun Setelah Jumpa di Waterboom

17

Berita viral terbaru: Tempat heboh mengenai pernikahan yang dilakukan oleh seorang bocah 9 tahun dengan gadis 14 tahun.

Dalam melangsungkan sebuah pernikahan tentunya ada sejumlah hal yang mesti diikuti oleh pasangan mempelai.

Misalnya terkait dengan  batas usia agar menikah. Dalam undang-undang yang berlaku di Indonesia sudah ditetapkan usia minimum bagi seseorang untuk menikah yakni 19 tahun.

berita viral terbru : waterboom

Melansir dari MediaIndonesia, pemerintah resmi mengesahkan Undang-Undang No 16 Tahun 2019 sebagai perubahan atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang perkawinan seperti yang diamanatkan Mahkamah Konstitusi (MK).

UU Perkawinan yang baru mengubah batas minimal menikah laki-laki dan perempuan yang akan menikah minimal di usia 19 tahun. Sebelumnya, batas usia menikah bagi laki-laki ialah 19 tahun dan perempuan 16 tahun.

Selain itu jika mereka yang menikah di dibawah usia tersebut harus dengan persetujuan orang tua ataupun berbagai hal lainnya. Akan tetapi ternyata pernah ada sebuah kasus pernikahan dimana kedua mempelai masih berusia sangat belia.

Pada tahun 2018 silam tepatnya 16 Desember silam terjadi pernikahan antara seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun dengan seorang anak perempuan berusia 14 tahun ini.

Sontak pernikahan ini akhirnya menjadi viral di media sosial dan dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Diketahui jika bocah laki-laki tersebut  bernama Habibie, sedangkan bocah perempuan bernama Asma Wilgalbi.

Akun tersebut juga memperlihatkan sejumlah foto mengenai sosok bocah laki-laki dan perempuan yang tengah mengenakan baju pengantin mereka dan sedang berada di acara pernikahan mereka.

Bocah laki-laki mengenakan baju koko berwarna putih, dilengkapi sorban di kepalanya. Sedangkan  mempelai wanita mengenakan gaun berwarna putih gading yang terlihat lengannya dengan kerudung yang menutup kepalanya, dengan latar dekorasi yang sederhana.

Laman: 1 2

close