Dibaca ya...

Butuh Perhatian Pemerintah, Rumah Janda Tua di Banjarsari Ciamis Nyaris Roboh

33

Bacaikhtisar– Mak Enne (75) seorang janda tua warga Dusun Pangarengan, RT 06, RW 02, Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat butuh perhatian dari pemerintah.

Pasalnya, rumah Mak Enne ini, selain kondisinya sudah rapuh, lantainya pun hanya beralaskan tanah dan tidak layak untuk dihuni.  

Sumber informasi HR Online di lapangan, menyebutkan, Mak Enne adalah seorang janda tua miskin yang tidak pernah tersentuh bantuan sosial apapun dari pemerintah setempat maupun kabupaten.

Mak Enne kini tinggal di rumah yang dibangun di tanah milik orang lain bersama anaknya yang kini menduda dan tidak mempunyai pekerjaan rutin.

Kondisinya tersebut membuat Mak Enne kesulitan sekedar untuk makan sehari-hari, apalagi untuk merenovasi rumahnya.

Ketua Lingkar Mata Hati Banjarsari, Muhammad Abid Buldani, mengatakan, Mata Hati mendapat laporan dari warga terkait kondisi Mak Enne.

“Katanya ada seorang nenek tua yang hidup dalam kesusahan dan rumahnya juga nyaris ambruk,” kata Abid, Minggu (19/4/2020).

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut Abid, anggota Mata Hati Banjarsari melakukan pengecekan ke lokasi.

“Siang tadi melakukan pengecekan ke lokasi, dan alangkah kami merasa terkejut dan iba ketika melihat kondisi itu,” katanya.

Laman: 1 2 3

close