Dibaca ya...

Bos Facebook Mark Zuckerberg Sumbang Rp400 M untuk Penelitian Corona

8

Pendiri sekaligus bos Facebook Mark Zuckerberg beserta istrinya, Priscilla Chan, membantu Bill Gates dalam gerakan mencari vaksin virus corona (COVID-19) yang sampai saat ini belum jug ditemukan.

Tak tanggung-tanggung, dana yang dikucurkan Mark dan istrinya adalah sebesar USD 25 juta atau setara Rp400 Miliar. Hal itu diumumkannya melalui yayasan The Chan-Zuckergerg Initiative.

“Saya dan Priscilla berkomitmen US$25 juta untuk mengakselerasi pengembangan perawatan COVID-19. Kami bermitra dengan Gates Foundation dan lainnya untuk secara cepat mengevaluasi obat existing yang paling menjanjikan untuk melihat mana paling efektif mencegah dan merawat penderita Corona,” tulis Zuckerberg di Facebook.

Mereka mengatakan tujuan dari proyek ini adalah untuk mengembangkan perawatan yang terjangkau terkait virus corona yang nantinya dapat didistribusikan dalam skala besar.

“Pada dasarnya, anda bisa menggunakan semua obat yang telah diskrining dan dianggap aman dan mengujinya apakah obat ini memiliki dampak positif untuk melawan virus corona, mengurangi gejalanya, dan mengurangi kerusakannya,” kata Zuckerberg seperti mengutip CBS News.

Selain itu, Amazon dan Microsoft juga berkontribusi untuk menyebarkan sumber daya ke organisasi yang bekerja dengan masyarakat yang terkena dampak wabah Virus Corona di wilayah Seattle, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Bill Gates memprediksi vaksin virus corona baru akan tersedia dalam waktu 12 sampai 18 bulan, itu pun jika prosesnya berjalan lancar

close