Dibaca ya...

Berkah Penghafal Al-Quran 30 Juz, Diterima PTN Jurusan Kedokteran dan 3 PTN Lainnya

34

Berita viral terbaru: Santri Pondok Pesantren Al Hidayat ini memiliki kemampuan yang mumpuni hingga lulus di 3 perguruan negeri.

Hasil ujian masuk perguruan tinggi tahun 2020 sudah selesai diumumkan. Begitu banyak siswa SMA yang antusias menantikan hasilnya dan berharap dapat diterima di perguruan tinggi ternama.

Tak dapat dipungkiri kalau perguruan tinggi yang selalu menjadi favorit siswa ialah perguruan tinggi negeri. Usai hasil seleksi diumumkan, banyak siswa yang diterima dan tentu banyak juga siswa yang tidak diterima.

Ada juga beberapa siswa yang sudah mendaftar lebih dari satu, alias ada yang 2, bahkan 3 perguruan tinggi, namun tak satupun yang lulus.

Berbeda dengan santri asal Pondok Pesantren Al Hidayat Gerning, Kabupaten Pesawaran, Lampung ini.

Selama ini orang beranggapan bahwa siswi santri memang dicap sangat jarang diterima di perguruan tinggi negeri ternama, namun santri asal Pondok Pesantren Al Hidayat Gerning, Kabupaten Pesawaran, ini mampu menepis anggpan itu.

Seorang santri Pondok Pesantren Al Hidayat Gerning, Kabupaten Pesawaran, Lampung membuktikan bahwa santri juga memiliki kualitas mumpuni. Bukan hanya dalam bidang agama, santri juga mampu unggul dalam bidang ilmu umum.

Ia adalah santri yang bernama lengkap Amelia Nazwa Hanum, yang nyantri dan sekolah di Madrasah Aliyah (MA) Al-Hidayat Gerning berhasil diterima di jurusan kedokteran Universitas Lampung (Unila) tahun 2020 melalui program prestasi khusus.

Tak hanya itu, Hanum juga lulus dan di diterima di jurusan Biologi Unila melalui jalur SBMPTN dan juga di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta.

“Awalnya saya daftar dan diterima di Jurusan Biologi Unila dan Bahasa Arab UIN Suka Jogja. Tapi setelah itu ada pembukaan pendaftaran jalur prestasi jurusan kedokteran. Alhamdulillah saya diterima juga,” ungkapnya kepada NU Online, Senin (31/8), dilansir dari nu.or.id.

Laman: 1 2 3

close