Dibaca ya...

8 Cara Mencegah Virus Corona Covid-19 Saat Keluar Rumah

671

Kewaspadaan perlu ditingkapkan ketika Anda ke luar rumah di tengah mewabahnya virus corona Covid-19.

Jika terpaksa ke luar rumah, terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah virus corona Covid-19

Dilansir dari CNET, Selasa (17/6/2020), berikut 8 cara mencegah virus corona Covid-19 saat keluar rumah:

1. Hindari kontak tangan

Berjabat tangan bisa diganti dengan anggukan sopan dan senyum hangat.

Selain itu, gunakan lutut, kaki, siku, atau buku jari untuk menekan tombol lift, membuka pintu, menekan tombol apa pun, menarik tuas hingga menandatangani sesuatu secara digital. Saat ini sebaiknya gunakan bagian tubuh lain selain telapak tangan

2. Pilih barang otomatis

Sebagian besar bangunan modern memiliki tombol aksesibilitas untuk membuka pintu bagi orang-orang dengan masalah mobilitas. Anda dapat dengan mudah menyentuhnya dengan lengan, pinggul, atau kaki untuk membuat pintu otomatis terbuka. Pertimbangkan pula membeli beberapa barang rumahan yang sudah punya sistem otomatisasi sehingga Anda tidak perlu khawatir terpapar virus.

3. Bersihkan ponsel

Gunakan desinfektan untuk membersihkan ponsel. Ide lainnya, tidak sering-sering mengeluarkan ponsel dari saku. Semakin sedikit mengekspos ponsel ke permukaan, semakin sedikit pula risiko terpapar virus.

Saat di luar rumah, Anda dapat menggunakan kain serbet untuk mengambil barang tertentu. Jika kain mikrofiber tidak membuat pikiran Anda tenang, Anda dapat menggunakan tisu desinfektan pada ponsel Anda

4. Menyambut orang lain

Tahan keinginan untuk memeluk seorang teman ketika Anda bertemu mereka. Hindari kecupan di pipi, tepuk punggung atau berjabat tangan untuk bertemu orang baru. Ingat, bahkan jika Anda merasa baik-baik saja secara pribadi, menjaga jarak sosial adalah cara yang tepat untuk melindungi orang-orang dalam demografi yang rentan, seperti kerabat lansia atau mereka yang memiliki komplikasi kesehatan. Sistem kekebalan tubuh seseorang tidak bisa terlihat jelas, oleh karenanya lebih baik mencegah melakukan kontak.

Laman: 1 2

Source smbr
close