Dibaca ya...

26 Tahun Hidup dengan Bilah Pisau 10 cm yang Menancap dalam Kepalanya, Akhirnya Pisau itu Bisa Diambil, ‘Para Dokter Telah Memberi Saya Kesempatan Kedua dalam Hidup’

44

Bacaikhtisar– Sebuah bilah pisau sepanjang 10 cm baru saja diangkat dari kepala seorang petani.Pisau itu terjepit di dalam tengkoraknya di sebelah rongga hidung selama 26 tahun. Proses pengangkatan itu dilakukan melalui sebuah operasi.

Pria itu adalah seorang penggembala kambing dari Tiongkok yang berusia 76 tahun.Melansir Daily Star, Senin (13/4/2020), awal hal itu bisa terjadi adalah dia dirampok dan ditikam dengan keras pada tahun 1990-an.

Sejak insiden itu, ia hidup dengan bilah pisau yang menancap di kepalanya. Namun, sayangnya di kota kelahirannya kekurangan spesialis medis, sehingga tidak mendapatkan perawatan yang selayaknya.

Baru pada tahun 2012, dia mencari perawatan medis karena mulai merasakan sakit yang kronis dan mengubah lainnya.

Pisau yang menancap di dalam kepalanya masih berada di sana karena tak ada seorang pun yang cukup berkualifikasi untuk mengangkatnya tanpa risiko yang serius yang bisa membunuhnya atau menyebabkan lebih banyak dampak serius baginya.

Syukurlah, kini dia berhasil menemukan tim spesialis. Tim spesialis tersebut berhasil mengeluarkan pisau yang dilakukan dalam dua operasi. Operasi tersebut dilakukan pada tanggal 2 dan 8 April lalu.

Bilah pisau yang berhasil dikeluarkan
Bilah pisau yang berhasil dikeluarkan

Dokter Zhang Shuxiang, salah satu ahli bedah, mengatakan, “Ketika kami menemukannya saat sedang dalam perjalanan medis ke Qinghai, kami mengetahui bahwa para ahli telah memutuskan perawatan yang lebih sederhana, hanya meresepkan obat penghilang rasa sakit.”

“Tapi gejalanya mulai semakin parah dan tak tertahankan. Karena keterbatasan rumah sakit setempat, kami memutuskan untuk membawanya ke Shandong untuk mendapatkan perawatan terbaik.”

Akibat pisau di dalam kepalanya tersebut, pria itu mengalami kehilangan penglihatan pada mata kanannya dan kelumpuhan hampir penuh di lengan dan tungkai kirinya. Operasi penyelamatan dua bagian ini dirancang oleh kepala spesialis telinga, hidung dan mulut Rumah Sakit Shandong Qianfoshan, Wang Qiron dan wakil kepala Wang Baodong.

Laman: 1 2

close