Dibaca ya...

10 Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Tanpa Kapur Sirih Tahan Lama Rasa Balado dan Pedas Manis

23

Merasa gabut saat harus Work From Home? Dibikin asik aja dengan camilan keripik kentang buatan sendiri. Simak resepnya berikut, ya!

Wah, sedang maraknya musim wabah corona, nih. Dampak dari COVID-19 pun mengakibatkan sebagian besar instansi dan perusahaan mewajibkan murid, mahasiswa, dan karyawannyanya untuk belajar dan bekerja dari rumah alias Work From Home ataau disingkat WFH. Nah, dari berbagai informasi nih, ya… mereka yang menjalani aktivitas sementara via online ini merasa gabut. Pasalnya tugas sekolah, kuliah atau masalah kerjaan semakin banyak dan bikin ribet. Mungkin kita masih belum terbiasa, ya. Makanya banyak keluhan dan sambat terus, hehe…

Tapi nih ya, ada beberapa opsi loh bagi kamu yang merasa gabut di rumah. Kamu bisa tuh untuk belajar menjadi calon istri idaman atau mencoba resep baru bagi kamu yang sudah menikah. Nggak hanya masakan berat, kamu bisa kok membuat camilan ringan sebagai salah satu aktivitas yang menyenangkan selama masa menghindar dari keramaian akibat COVID-19.

Yap, kamu bisa banget membuat olahan camilan keripik kentang yang renyah dan tahan lama. Nggak perlu ribet, yuk simak langsung resep cara membuat keripik kentang yang telah Diadona ulas di bawah ini. Cocok banget untuk menemani kamu belajar atau bekerja dari rumah. Enak, ekonomis dan yang pasti terjamin kebersihannya. Selamat mencoba!

1. Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Tanpa Kapur Sirih

Ilustrasi Keripik Kentang © Leitesculinaria.com

Pasti kamu bertanya-tanya, bagaimana sih membuat camilan keripik kentang yang enak dan nggak ribet? Gampang banget kok, kamu bisa membuatnya dengan cara yang sederhana walaupun tanpa menggunakan bahan kapur sirih. Yuk, daripada bingung sendiri, mending praktikkan resep cara membuat keripik kentang renyah tanpa kapur sirih berikut ini.

Bahan:
500 gr kentang, iris tipis sesuai selera dan goreng

Bahan bumbu:
– 5 butir bawang merah, diiris halus
– 5 butir bawang putih
– 5 buah cabai keriting
– 3 buah cabai rawit
– 1 butir gula merah
lengkuas
– Daun salam
– Serai
– Garam
– Merica bubuk
– Penyedap rasa

Cara membuat keripik kentang renyah tanpa kapur sirih:

  1. Tumis bawang merah hinga harum, masukkan juga bawang putih dan cabai yang sudah dihaluskan. Beri gula merah, lengkuas, daun salam dan serai. Tambahkan garam, merica bubuk dan penyedap rasa.
  2. Tambahkan air lalu masak hinga bumbu mengental. Mauskkan kentang yang sudah digoreng kering, aduk rata lalu biarkan dingin suhu ruangan sebelum dimasukkan ke dalam toples.

2. Cara Membuat Keripik Kentang Balado

Ilustrasi Keripik Kentang © Leitesculinaria.com

Ngemil enak memang nggak ada bosan-bosannya dengan jajanan keripik kentang. Apalagi kamu memilih rasa balado, hem… tambah mantab tuh. Nah, daripada beli mahal, mending buat saja sendiri dengan berkreasi memasak resep cara membuat keripik kentang balado di bawah ini.

Laman: 1 2 3

close